Menghitung Budget Jalan ke Jepang Update 2023

Menghitung Budget Jalan ke Jepang Update 2023

Supermarket juga kerap memberikan diskon untuk setiap bento di akhir hari. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 20% pada pukul 18.00, atau bahkan potongan harga hingga 50% jelang tutup. Kamu bisa memilih maskapai Low Cost Carrier populer di Jepang, Peach dan Jetstar.

Anda harus lebih cermat memilih penginapan memiliki harga rendah namun dengan fasilitas yang memadai. Kamu bisa menggunakan aplikasi Airbnb dan Booking.com untuk mendapatkan banyak pilihan dengan deal terbaik. Apalagi dua perusahaan tersebut memiliki reputasi terbaik dan menawarkan banyak pilihan tipe akomodasi.

Hal yang perlu disiapkan untuk traveling ke Jepang selanjutnya adalah router wifi dan SIM Card Jepang. Walaupun termasuk negara maju, namun tidak semua tempat di Jepang menyediakan wifi gratis. Untuk berjaga-jaga agar tetap bisa terkoneksi dengan internet kamu bisa membawa router.

Pendaftaran di My SOS berhasil ketika aplikasi sudah berubah menjadi warna biru. Setelah hasil tes PCR keluar dan menunjukan hasil Negatif Covid-19 silahkan instal aplikasi My SOS dan isi formulir jalur cepat karantina di jepang. Terkait dengan hal itu, Katadata.co.id akan memberikan beberapa tips liburan ke Jepang. Selain administrasi yang cukup rumit, turis juga harus siap dengan perbedaan budaya dan kebiasaan masyarakat setempat.

Dilansir dari situs Keluyuran, harga makanan di Jepang berada di kisaran ¥ ¥ 400. Jika dikonversikan ke rupiah berkisar Rp 23 ribu hingga Rp 46 ribu. Anda bisa memperhitungkannya dengan berapa kali makan dalam satu hari dan jumlah hari di Jepang. Adapun untuk akomodasi, tarifnya tergantung jenis penginapan dan lokasi. Penginapan yang terletak di pusat kota dan mudah diakses tentu relatif lebih mahal.

Cek apakah tempat menginap menyediakan mesin cuci di dalam kamar. Apabila tersedia, kamu dapat membawa baju lebih sedikit dengan menerapkan metode cuci-kering-pakai. Kamu bisa mengurangi bawaan dengan tidak membawa pakaian tidur karena hotel di Jepang biasanya menyediakan piama. Pastikan tentang ketersediaan piama dengan mengecek situs hotel yang dituju. Pasalnya, jalanan kota yang bersalju umumnya licin sehingga memerlukan sol antiselip agar tidak terpeleset.

Pasalnya, jenis pakaian tersebut bakal menggelembung saat dilipat sehingga bikin penuh koper. Kompas.com berkunjung saat musim dingin sehingga membawa mantel tebal, long john, baju rajut, kaus kaki tebal, syal, dan topi rajut. Yup, dikarenakan negeri sakura yang satu ini memiliki banyak toko serba ada dengan berbagai jenis barang seharga 100 Yen. Namun, jika tidak mendapatkan promo, kamu perlu mempersiapkan budget tiket perjalanan pulang pergi Jakarta (CKG) – Tokyo (Narita) sekitar Rp10 jutaan. Visa merupakan biaya liburan ke Jepang pertama yang perlu kamu persiapkan, sebagai izin untuk masuk ke negeri sakura ini.

Dengan menggunakan JR Pass kamu bisa lebih hemat ketika berkeliling di Jepang. Apalagi JR Pass bisa digunakan untuk semua transportasi umum yang ada di Jepang. Pastikan jika paspor kamu masih berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan. Ada beberapa hal penting yang harus kamu siapkan sebelum berangkat ke Jepang.

Jika kamu ingin melakukan petualangan dan perjalanan dari satu kota ke kota lain di Jepang, menggunakan transportasi umum menjadi cara terbaik. Selain relatif murah, kamu juga bisa berinteraksi dengan banyak orang dan merasakan sensasi sebenarnya liburan di Jepang. Punya budget yang cukup, tapi tidak ingin bergaya terlalu mewah, kamu bisa memposisikan diri sebagai traveler dengan budget menengah. Untuk akomodasi misalnya, kamu sudah tidak perlu lagi berbagi ruang dengan orang lain dan menyewa kamar untuk sendiri, baik dalam bentuk kamar hotel, minshuku atau ryokan murah.

Jika memungkinkan, hindari perjalanan di musim liburan untuk menekan biaya. Terkait destinasi yang bisa dituju, ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi. Museum-museum populer atau kastil yang memiliki nilai sejarah tinggi biasanya memasang harga tiket tertentu dan kamu bisa mengunjunginya dengan membayar di harga yang seharusnya. Kamu bisa menganggarkan dana dari 500 hingga 1000 yen per lokasi.

Sumber :

tour jepang
wisata jepang
liburan ke jepang